Tuesday 3 December 2013

Makanan Indonesia Favorit Presiden Barrack Obama

Siapa yang tidak kenal dengan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, kehadirannya terasa istimewa karena merupakan presiden pertama Amerika yang bukan berasal dari ras kulit putih membuatnya menjadi sangat populer. Di Indonesia kehadirannya selalu membawa cerita tersendiri disamping karena pernah tinggal di Indonesia sewaktu kecil juga kedatangannya di Indonesia beberapa waktu lalu membuat kesan tersendiri karena disela-sela pidatonya terselip beberapa nama kuliner Indonesia yang menjadi favoritnya seperti bakso, sate dan nasi goreng.


Ketiga jenis kuliner Indonesia tersebut memang adalah makanan yang cukup digemari oleh sebagian besar dari masyarakat Indonesia mulai dari orang tua sampai anak-anak. Entah karena ucapan Barrack Obama saat berpidato yang mengundang penasaran publik dunia untuk mencoba ketiga masakan itu atau memang masakan khas Indonesia tersebut memang memiliki rasa yang lezat saat ini berdasarkan survey yang dilakukan oleh CNN nasi goreng menempati urutan kedua dan sate urutan ke empat belas.

Dan untuk mengobati kerinduan sang Presiden negara adidaya itu dengan masakan favorit di masa kecilnya itu maka saat perjamuan makan di Istana Merdeka saat kedatangan beberapa masakan tersebut disiapkan dan dihidangkan khusus untuknya. Hal ini tentu cukup membanggakan karena ternyata selain keindahan alam, kekayaan budaya dan tradisi, ternyata kuliner khas Indonesia juga mulai menjadi salah satu daya tarik dunia internasional yang secara tidak langsung membuat industri kuliner termasuk bumbu-bumbu khas Indonesia semakin maju dan semoga suatu saat nanti restoran Indonesia bisa menjadi salah satu favorit disetiap negara di dunia.

0 comments:

Post a Comment