Friday 20 September 2013

Aneka Makanan Khas Nusantara

Apabila kita sedang membahas mengenai makanan Indonesia seakan tidak ada habisnya, mengapa? Karena di Indonesia sendiri rata-rata tiap daerah masing-masing mempunyai makanan khasnya sendiri. Jika kita bermain di daerah bandung atau di daerah bernuansa sunda maka kita sangat wajib untuk mencoba makanan khasnya, dan salah satu restoran makanan khas sunda itu ialah rumah makan cibiuk. Di rumah makan cibiuk sendiri mereka menyajikan sesuatu yang berbeda dengen yang lainnya yaitu sambal khas cibiuk. Tentunya kata sambal itu sudah tidak aneh untuk kalian dengar, namun sambal khas cibiuk ini memiliki rasa yang beda di lidah para pencinta kuliner.


Selanjutnya jika kita sedang berlibur ke daerah istimewa Yogyakarta atau biasa disebut (D.I.Y) kita sangat harus mencicipi makanan gudeg. Dan kabarnya makanan yang satu ini katanya sudah terkenal di Negara luar sana. Maka anda sebagai warga Negara Indonesia tidak ada salahnya untuk mencoba makanan Indonesia yang satu ini. Kemudian apabila kita pergi ke daerah Madura maka makanan khas yang ada disana ialah sate.  Tentunya anda sangat tidak aneh dengan makanan yang satu ini karena sekarang ini hampir di tiap kota yang ada di Indonesia pasti ada yang berjualan sate.

Anda pasti pernah mendengar ketika presiden amerika serikat yaitu barrack obama yang membicarakan kesukaannya memakan sate.  Siapa yang tidak akan tergiur oleh makanan yang satu itu, presiden amerika saja menyukai makanan itu maka tidak heran makanan Indonesia yang satu itu merupakan salah satu makanan terlezat di dunia. Di Indonesia sendiri tidak hanya sate yang merupakan makanan terlezat di dunia namun masih ada lagi diantaranya ada rending, nasi goreng, dan masih banyak lagi.
image source : kopihijau.info

1 comment: