Thursday 28 November 2013

Keistimewaan Nasi Goreng Indonesia

Ada banyak hal yang seharusnya membuat masyarakat Indonesia bangga akan tradisi dan budaya yang dimiliki. Salah satunya adalah bangga dengan keanekaragaman kuliner Indonesia. Seperti yang kita tahu, banyak makanan khas Indonesia yang sudah sangat mendunia. Seperti yang dilansir dalam berbagai majalah internasional, masakan Indonesia masuk menjadi salah satu daftar makanan yang terlezat di dunia. Salah satu makanan itu adalah nasi goreng.


Sebenarnya, nasi goreng adalah masakan sederhana yang sering kali dinikmati saat sarapan. Masakan ini terbuat dari nasi yang dimasak dengan berbagai bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lada hitam, kayu manis, cabai, dan garam. Selain itu, dapat juga ditambahkan telur, ayam, daging, sosis, dan kerupuk. Cara memasaknya pun sangat mudah. Yaitu cukup dengan menggoreng bumbu dan mencampurkan nasi lalu ditunggu hingga bumbu meresap. Justru karena kesederhanaan ini lah nasi goreng menjadi sangat istimewa. Masakan ini adalah jenis masakan yang bias dinikmati semua kalangan.

Oleh karena itu, nasi goreng sangat terkenal di Indonesia. Tidak hanya masyarakat Indonesia, orang asing pun banyak yang memilih menikmati nasi goreng sebagai menu makanan ketika ada di Indonesia. Karena makanan ini hanya ada di Indonesia, hal tersebut menambah keistimewaan nasi goreng itu sendiri. Melihat keadaan tersebut, seharusnya masyarakat Indonesia terus menjaga keistimewaan nasi goreng agar tetap lestari.

1 comment:

  1. Setelah mengetahui keistimewaan nasi goreng, aku bakal nambahin resep nasi goreng khas Indonesia dari Blueband untuk bisa anda praktekkan langsung di rumah.

    ReplyDelete