Tuesday 26 November 2013

Bakso Malang Menggugah Selera

Musim hujan sudah tiba dan Anda mungkin mulai membayangkan makanan yang lezat disantap untuk menghangatkan tubuh saat hujan turun. Nah, makanan yang berkuah seperti bakso menjadi pilihan tepat sebagai penghangat tubuh saat musim hujan. Ada cara membuat sayur lodeh malang sedap yang bisa Anda praktekkan sebagai menu khusus di musim hujan kali ini.



Untuk membuat bakso, Anda cukup mencampur 350 gram daging sapi cincang, 50 gram tepung sagu, 100 mililiter air es, satu buit telur, empat siung bawang putih cincang, setengah sendok teh merica, dan tiga sendok teh garam. Setelah adonan kalis, Anda bisa membentuknya menjadi bola-bola yang direbus dalam air mendidih. Anda perlu menyisakan sepertiga adonan untuk dimasukkan ke dalam 10 buah tahu goreng yang dipotong serong dan sudah ditoreh sedikit. Tahu yang sudah diisi adonan bakso juga direbus dalam air mendidih hingga mengapung. Bakso tersebut nantinya disajikan dengan kuah yang dibuat dengan cara mendidihkan dua liter air bersama 600 gram tulang atau lutut sapi, enam siung bawang putih halus, setengah sendok teh merica, dan tiga sendok teh garam hingga mendidih untuk kemudian ditaburi dua batang bawang daun cincang.

Nah, Anda bisa menyajikan bakso bulat, bakso tahu, dan kuah segarnya yang dilengkapi dengan 10 lembar kulit pangsit yang sudah digoreng, 150 gram mi kuning basah, bawang goreng, dan sambal rebus.

0 comments:

Post a Comment