Monday 11 November 2013

Pare Pahit Cocok Untuk Ditumis

Anda pasti sudah tahu apa itu pare. Sayuran pahit ini terkadang banyak yang tidak menyukai karena rasa pahitnya, tetapi tetap saja sayuran ini kerap menjadi bahan utama dalam resep bakso biasanya. Sebenarnya dari mana rasa pahit itu?. Pahitnya berasala dari zat saponin yang ada di pare.
Mengapa tetap banyak yang mengkonsumsi pare walaupun rasanya pahit?. Ternyata memang banyak manfaat yang terkandung dari jenis sayuran pahit ini, seperti :
a.             Pare ini memiliki kandungan zat lesichin yang mampu menangkal masuknya sel-sel kanker kedalam tubuh sehingga tubuh memiliki kekebalan yang lebih dalam menghadapi sel-sel tersebut.

b.            Berdasarkan informasi yang didapat manfaat lainnya yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi pare adalah bisa menurunkan berat badan. Jenis sayuran ini memiliki kadar kalori yang rendah sehingga memang cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet.
c.             Selain itu pare juga mampu menurunkan kadar glukosa sehingga sangat dianjurkan untuk para penderita diabetes.
Rasa pahit dalam pare sebenarnya bisa kita hilangkan, itu tergantung jika kita tahu bagaimana cara memasaknya dengan benar. Cara yang mudah untuk meghilangkan rasa pahit dalam pare adalah sebelum menumis sebaiknya pare diremas-remas dahulu dengan menggunakan garam dan kemudian dicuci bersih. Untuk selanjutnya pare bisa dimasak dengan cara ditumis, untuk menambah nafsu makan dalam resep bakso pare ini bisa ditambahkan campuran kikil atau teri sehingga tumis pare ini semakin enak untuk disantap.

0 comments:

Post a Comment